Berikut Negara yang Mengancam Memblokir Layanan Blackberry

Berikut daftar negara yang akan mempertimbangkan untuk memblokir seluruh layanan Blackberry di negaranya masing-masing sehubungan dengan data yang terpusat di Kanada, apabila pihak RIM tidak segera mempertimbangkan keingingan dari tiap-tiap pihak.

  • India : Saat ini pemerintah india telah mengancam untuk memblokir semua layanan service Blackberry kecuali pihak RIM bersedia bekerja sama agar data yang terkirim di pusat bisa lebih mudah diakses oleh pihak intelijen dan lembaga penegak hukum di India.
  • Indonesia : Pihak indonesia meminta agar pihak RIM menempatkan server di negaranya karena ada kekuatiran tentang masalah keamanan pada data yang keluar dan masuk.
  • Lebanon : Negara ini sedang mengkaji apakah layanan Blackberry menimbulkan kekhawatiran terhadap keamanan untuk bangsa atau tidak.
  • Arab Saudi : Pemerintahan Arab Saudi telah memerintahkan untuk menghentikan layanan Blackberry di negaranya. Walaupun pihaknya mengatakan masih memungkinkan bahwa layanan Blackberry akan dilanjutkan apabila ada perkembangan positif dari pihak RIM. Namun pernyataan ini masih belum jelas kebenarannya.
  • Uni Emirat Arab : Negara Teluk Persia ini merencanakan akan menutup e-mail, pesan, Web Browsing di Blackberry mulai pada bulan Oktober. Tetapi pihaknya mengatakan bahwa saat ini mereka masih melakukan pembicaraan dengan RIM yang berpusat di Kanada.

Sumber: Beritanet.com

Posted on Agustus 20, 2010, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • banner

    Creative Commons License
    This work is in the Public Domain. free counters
  • %d blogger menyukai ini: